Tips Membuat Artikel SEO Berkualitas dengan Menggunakan Bing AI

Bazaman.com - Bagaimana cara membuat artikel SEO berkualitas dalam waktu singkat? AI jawabannya. Perkembangan AI saat ini sudah sangat masif, banyak orang bahkan perusahaan yang saat ini mencoba beralih menggunakan AI untuk meningkatkan kinerja pekerjaannya. Baik itu bidang desain grafis, video, coding maupun content writter. ini menunjukkan perkembangan yang sangat besar

Bing AI merupakan salah satu dari banyak AI yang cerdas untuk membantu berbagai pekerjaan kita, Bing AI adalah sebuah fitur canggih dari mesin pencari Bing yang dapat membantu anda membuat artikel yang unik, kreatif dan berkualitas. Cara kerjanya, Bing Ai menghasilkan konten berdasarkan prompt, intruksi atau permintaan yang anda berikan. Dikutip dari jagad.id, Microsoft pembuat chatbox bing ai masuk kedalam top 10 perusahaan AI terbaik didunia.

pertanyaannya, bisakah kita menggunkan AI untuk membuat sebuah artikel SEO, yang kadang kita menggunakan konten tersebut untuk marketting? Pertanyaan ini juga terdapat pada journal yang berjudul Implementation of Artificial Intelegensi in Digital Markettingsebagai seorang penulis blog saya tertarik untuk membahasnya, bagaimana cara kita agar dapat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Bing AI dengan baik sehingga dapat menghasilkan konten unik yang kita inginkan. Jadi simak tutorial dibawah ini

Apa Itu Bing AI dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Bing AI adalah sebuah fitur yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence untuk mengoptimalkan Bing search engine. Fitur ini menggunakan pemodelan bahasa chatbot untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dalam mencari informasi di mesin pencarian Bing.

Halaman situs Julo
Tampilan halaman depan chat bing AI

Fitur chatbot Bing AI ini didukung oleh next-generation OpenAI LLM (Language Large Model), yang dikembangkan oleh Microsoft khusus untuk mesin pencarian. Menurut pernyataan resmi Microsoft, next-generation LLM ini dapat membuat Bing search engine lebih cepat, akurat, dan efektif daripada ChatGPT atau GPT-3.5.

Fitur chatbot Bing AI ini bekerja dengan cara yang hampir sama dengan layanan chatbot AI lainnya. Ketika pengguna memberikan perintah atau pertanyaan, chatbot Bing AI akan mencari informasi yang paling sesuai di mesin pencarian Bing. Kemudian, chatbot Bing AI akan menyajikan jawaban yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Yang menarik, fitur chatbot Bing AI ini juga akan memberikan daftar sumber informasi yang digunakannya.

Jadi, untuk menggunakan Bing AI cukup mudah dan simpel, anda hanya perlu memberikan prompt atau sederetan perintah kedalam kolom chat dan mengirimnya, maka Bing AI akan secara otomatis menganalisa apa yang anda inginkan, kemudian memberikan hasil nya, baik itu tulisan, gambar dan sebagainya.

Perbandingan Bing AI dan Chat GPT

Anda dapat melihat tabel berikut untuk mengetahui apa saja perbedaan dan persamaan chat GPT dan Bing AI

Bing Chat

ChatGPT

Language model

OpenAI's GPT-4

OpenAI's GPT-3.5 (ChatGPT Plus: GPT-4)

Platform

Integrated with Microsoft's search engine; Google Chrome and Safari

Standalone website or API; iOS and Android apps

Internet access

Can perform web searches and offer links and recommendations 

N/A

Image generation

Can generate creative content, including images using DALL·E

Can only generate text

Best used as

A research assistant

A personal assistant

Usage limits

Users get to ask 30 chats per session and 300 total chats per day

Unlimited conversations per day; ChatGPT Plus users get 50 GPT-4 messages every three hours 

Pricing

Free

Free; 

ChatGPT Plus available for $20/month

Bagaimana Cara Menulis Prompt Untuk Hasil yang Maksimal

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya diatas, bahwa Bing AI bekerja berdasarkan perintah atau prompt yang diberikan oleh user. Jadi, semakin jelas perintah yang anda berikan, maka hasil yang dihasilkan oleh Bing AI juga semakin bagus. Dengan demikian, kita dapat menjadikan Bing sebagai Bing AI content generator yang mana dengan pemanfaatan yang tepat bisa menghasilkan artikel SEO friendly dan berkualitas.

Beberapa tips dan rekomendasi dari saya untuk menulis prompt agar artikel yang di gennerate otomatis oleh bing ai menjadi artikel SEO yang berkualitas sebagai berikut.

Prompt Penjelasan
Saya ingin kamu menulis artikel tentang [Topik] dengan menggunakan kata kunci [kata kunci]. buat artikel yang menarik dengan menggunakan bahasa yang profesional, pastikan artikel memiliki panjang minimal [jumlah] kata, buat judul yang menarik, paragraf pembuka yang informatif dan sub judul yang relevan Prompt ini akan meminta AI untuk menulis artikel dengan topik dan kata kunci yang Anda tentukan. juga bisa menentukan panjang artikel yang diinginkan, serta memberikan intruksi lain yang spesifik

Cara Menggunakan Prompt di Bing AI

Halaman situs Julo
Cara memasukkan prompt ke bing AI
  1. Buka situs resmi Bing AI
  2. Masukkan prompt atau perintah yang kamu inginkan, dan klik kirim
  3. Kemudian tunggu hasil generate bing keluar

Prompt AI agar Gambar Menjadi Lebih Spesifik

Pembuatan prompt untuk meng-generate gambar tidak jauh berbeda dengan contoh sebelumnya, anda harus memberikan perintah yang spesifik, mulai dari apa yang anda inginkan, warna, style gambar, bahkan dapat memberikan contoh style atau gaya pelukis tertentu sebagai referensi oleh AI untuk membuat gambar yang anda inginkan

sebagai tambahan sumber agar artikel lebih dipercaya, kamu juga bisa menyematkan artikel atau jurnal sebagai referensi, saat ini sangat mudah untuk menemukan tempat mencari jurnal internasional dengan cepat

berikut beberapa contoh gambar yang di generate oleh Bing AI, kucing yang sangat imut. Prompt nya sangat sederhana, yaitu, saya ingin kamu membuat gambar seekor bayi kucing yang sedang berada diatas telapak tangan seorang wanita. buat gambar tersebut dengan style realistis.

Tipsnya, untuk membuat gambar yang sesuai keinginan kamu harus memberikan prompt yang jelas, gunakan metode 5W+1H jika diperlukan.

Penutup dan Kesimpulan

AI akan terus berkembang dan menjadi semakin lebih cerdas kedepannya, hal ini tidak bisa kita hentikan, dan cara yang terbaik ialah kita berusaha dan mempelajari AI tersebut, bagaimana cara kerjanya dan menggunakannya dengan bijak untuk membantu pekerjaan kita. Salah satu contoh dari sekian banyak AI saat ini adalah Bing AI yang terus belajar, dengan fitur-fitur gratis dan tidak kalah dengan fitur AI lainnya seperti Chat GPT, dengan adanya fitur Bing AI dari Bing, kita dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, baik personal maupun pekerjaan kita.

Contohnya sebagai Content Writter kita dapat dengan mudah membuat berbagai artikel unik menggunakan bing ai dalam hitungan detik hanya dengan beberapa kalimat perintah yang spesifik. Dan semakin spesifik prompt bing Ai yang kita berikan maka semakin tepat hasilnya. 

Sehingga, dengan bantuan AI membuat website atau mengelola situs menjadi lebih mudah dan efisien, 

Menurut saya Bing AI cukup bagus untuk menjadi alternatif membuat dan merancang sebuah artikel yang SEO Friendly, bukan hanya saya mungkin ribuan blogger dan penulis diluar sana juga terbantu akan adanya fitur ini. Keunggulan lain dari bing Ai yang saya rasakan, dia dapat menyesuaikan bahasa yang kita inginkan, data yang relatif valid dan yang terpenting 100% unik, jadi kita terlepas dari tindakan plagiarisme.

Kesimpulan

Saya rasa dengan perkembangan AI yang semakin cepat sekarang, bukan hanya membuat artikel namun AI kedepannya bisa membuat jurnal dengan baik sesuai dengan kebutuhan manusia

FAQ (Pertanyaan Seputar Bing AI)

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat artikel dengan Bing AI:
  1. Akses Bing AI: Buka https://www.bing.com/?/ai= dan login menggunakan akun Microsoft Anda.
  2. Pilih "Buat": Klik pada tab "Buat" di bagian atas halaman.
  3. Pilih "Teks": Pilih "Teks" dari daftar opsi yang tersedia.
  4. Masukkan prompt: Masukkan prompt yang menjelaskan artikel yang ingin Anda buat. Semakin detail prompt Anda, semakin baik hasil yang akan dihasilkan Bing AI.
  5. Klik "Buat": Klik tombol "Buat" untuk menghasilkan artikel.

Bing AI masih dalam tahap pengembangan, sehingga ada beberapa batasan yang perlu diperhatikan:
  • Bing AI mungkin tidak selalu dapat memahami prompt Anda dengan benar.
  • Hasil yang dihasilkan Bing AI mungkin tidak selalu akurat atau lengkap.
  • Bing AI mungkin tidak dapat menghasilkan teks yang kreatif atau orisinal.

Anda dapat memberikan umpan balik tentang Bing AI di situs web berikut: https://support.microsoft.com/en-gb/topic/microsoft-bing-help-82d20721-2d6f-4012-a13d-d1910ccf203f
Next Post
No Comment
Add Comment
comment url

Tanyakan pertanyaan apapun Bazaman AI akan menjawabnya dengan bantuan Gemini dari Google. Temukan jawaban dari pertanyaanmu disini